Jumat, 01 Oktober 2010

rakus dalam kecepatan berinternet...!!!

Posted By: DIGITINDO - 09.48

Share

& Comment

rakus, menang sendiri atau malak ,
klo mendesak sering kita gunakan action seperti itu, kadang kita tidak sabar membuka web atau blog, tentunya kepingin terbuka seperti kilat, lap lap dst, namun sering kebentur warnet atau jaringan yg lemot.. alias kayak keong jalannya, pada tahap ini ada teman yg membagi bagi ilmunya agar kecepatann warnet, atau hostspot tertuju ke kita semua.. yg lain jadi berhenti sejenak karena presiden mau lewat.. hehe, 



gini nih cara ambil alih mozilla FireFox ala Abang Togar hehehehe... pertama kita harus kagum dlu...
"Wah…ternyata ngambil alih bandwidth pada jaringan internet tidak hanya bisa pake software yang umum digunakan orang seperti Netcut,( apalagi sekarang di kampus terutama di jurusanku yang tercinta udah banyak yang make Netcut). Namun ternyata bandwidth pada browser Mozilla juga bisa kita ambil alih bandwidth-nya lho… Gimana caranya tuh…?"

Ternyata cara kerjanya bisa dibilang hampir sama dengan Netcut yang berguna untuk memotong jaringan internet dalam suatu jaringan Hotspot atau LAN, bedanya ini khusus untuk Mozilla, jadi kita bisa motong bandwidth orang dalam suatu jaringan, tapi bandwidth yang bisa kita ambil alih mesti bandwidth dari pengguna Mozilla saja, jadi kalo orang make IE, atau Opera kita ga bisa ngambil jatah bandwidtnya.

Gimana seh caranya buat ngambil alih bandwidth Mozilla tersebut, ikuti aja langkah-langkah berikut dengan benar..

1. Buka browser Mozilla kamu (kalo belum ada Mozilla silahkan download disini .

2. Setelah itu pada address bar yang kosong ketik about:config, kemudian tekan Enter. maka akan keluar berupa peringatan, ga usah kuatir klik aja I’ll be careful, I promise!

3. Setelah itu akan keluar banyak string – string ( ga usah pusing dulu…), cari string – string di bawah ini (pastikan setingannya true ya…cara ganti supaya true gampang ko, tinggal klik kanan aja string yang akan dirubah, lalu klik toggle) :

- Network.http.pipelining (rubah ke true)

- Network.http.pipelining.maxrequest64(rubah ke true)

- Network.http.proxy.pipelining (true)

- Network.proxy.share_proxy_setting ( yang ini biarin tetap false tandanya).

4. Setelah itu bikin string baru, caranya klik kiri satu kali di string mana aja, lalu klik kanan plih new >>integer.

5. Setelah itu ketikkan perintah berikut : nglayout.initialpaint.delay, lalu beri nilai 0.

6. Kemudian tekan refresh ato F5 aja.

7. Next, pada address bar kita ketikkan lagi about:blank.

8. Trus…kita klik toolbar menu:

- Kalo di Win XP : tool >> options

- Kalo LINUX(vektor) : edit >> preference

9. Selanjutnya untuk kita tinggal nginstal swichproxytool, caranya : pada menu tool >> add-ons. Lalu pada toolbar search di Get Add-ons ketikkan switchproxy, lalu tinggal Search. Setelah ketemu ama Mozilla, maka kita akan ditanya apakah ingin nginstal software tersebut, klik Instal, maka secara otomatis Mozilla akan nginstal sendiri software tersebut. Setelah selesai otomatis akan muncul toolbar tambahan di bawah address bar ato di bawah jendela Firefox. Kalo ada, berarti tinggal kita pake aja. ( Pas buat Mozilla Ver 2/3 )

10. Ato kalo mau download melalui internet silahkan klik disini . Caranya instalnya, setelah selesai download, extract file switch proxy tersebut, klik kanan filenya >> open >> lalu pilih select the program from the list >> buat buka programnya pilih browse >> cari program Mozilla Firefox di Program File >> pilih firefox.exe >> OK >> kemudian pilih instal now >> setelah selesai pilih restart firefox, kemudian buka lagi deh Mozillanya.

11. Kalo berhasil dan harusnya emang berhasil kalo langkah yang kita jalankan dari awal benar ( sebab kalo ada yang salah tanggung aja ndiri resikonya..ha..ha), akan muncul toolbar tambahan di bawah toolbar address bar. Dan mozilla anda siap digunakan.

Switch proxy ini sebenarnya berguna buat mengganti proxy secara otomatis pada browser Mozilla dan juga mesin Mozilla sendiri, tentunya berpengaruh pada kecepatan koneksi internet. Cocok banget dipake di tempat yang rame orangnya, kaya di kampus ato d warnet…he..he…, apalagi kalo banyak yang make Mozilla sebagai Browsernya. Tapi mohon cara ini jangan dipake kalo ga benar-benar mendesak, karena kasian juga orang yang make Mozilla bandwidth-nya diambil kita semua….OK bro….). Jadi gunakan dengan baik….Semoga Bermanfaat…:)
kalo gak bermanfaat santet saja gwa wkwkwkwkwk....

Tentang DIGITINDO

Organic Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Digitindo

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Templatezy