Jumat, 15 Oktober 2010

Pengenalan teknik dasar visual basic (VB)

Posted By: DIGITINDO - 12.25

Share

& Comment

Belajar Visual Basic , seperti biasa dengan bahasa yang mudah dipahami.

Seperti juga PHP, Visual basic adalah sebuah bahasa pemrograman yang mudah dipelajari dan tutorial ini akan mengantarkan anda untuk memasuki dunia VB dengan enjoy.

Dengan Visual basic, kamu bisa ngembangin aplikasi dan game-game berbasis Windows. Visual Basic jauh lebih mudah dipelajari dibandingkan bahasa pemrograman lainnya (seperti Visual C++) namun tetap merupakan bahasa pemrograman yang sangat powerful.

Tertarik? Baca aja tutorial ini lebih lanjut.

Visual basic lebih cocok untuk pengembangan aplikasi dibandingkan pengembangan game. Kamu bisa aja membuat game yang menakjubkan menggunakan Visual basic, tetapi jika kamu ingin membuat game profesional yang lebih canggih seperti Quake 2, maka kamu mungkin lebih baik memilih untuk menggunakan bahasa lain (seperti C++), yang tentunya akan jauh lebih sulit untuk digunakan.

Namun demikian, Visual basic sebenarnya sudah sangat memadai untuk memenuhi hampir semua kebutuhan pemrograman aplikasi dangame yang kamu inginkan.


Keuntungan Visual basic:
  • Bahasa yang sederhana. Banyak hal yang mungkin sulit dilakukan jikak kita menggunakan bahasa pemrograman lainnya, akan dapat dilakukan dengan mudah dengan menggunakan Visual basic.
  • Karena Visual basic sangat populer, maka sangat banyak sumber-sumber yang dapat kamu gunakan untuk belajar dan mengembangkan kemampuan kau baik berupa buku, web site dll, Dengan banyaknya sumber-sumber tersebut, maka tentu saja kamu akan sangat mudah menemukan jawaban atas persoalan yang kamu hadapi kan?
  • Kamu bisa memperoleh banyak tools baik gratis maupun tidak di Internet yang akan sangat membantu menghemat waktu kamu dalam pemrograman. Contoh, jika kamu ingin membuat program untuk melakukan ping ke salah satu komputer di jaringan kamu, alih-alih membuat program ping tersebut sendiri, kamu bisa donlot sebuah kontrol yang melakukan hal tersebut dan menempelkannya di program kamu. Jika dibandingkan dengan bahasa lain, Visual basic memiliki variasi tools yang paling luas lho.

Tentang DIGITINDO

Organic Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Digitindo

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Templatezy